16.6.13

Hari baik

Kemarin hari yang baik. Ada matahari. Baguslah, karena akhir-akhir ini dia jarang show off gegara musim hujan yang tidak menentu. Baguslah, karena kalau terlalu lama gelap di pagi hari, tua nanti kena osteoporosis akibat kurang asupan cahaya matahari.

Sore-sore antar paket ke dago. Orangnya tidak ada jadi dititipkan ke ibu kos. Lalu ke togamas. Bertemu buku Men Are from Mars, Women Are from Venus karya John Gray. Hanya baca beberapa halaman di awal-awal. Menurutnya laki-laki condong tidak gemar tulisan-tulisan beraroma psikologi, novel romansa, buku-buku self-help karena mereka lebih gemar beraktivitas di luar seperti memancing, berburu, balap motor, dan lainnya. Mereka lebih tertarik pada 'objek'. Bukan hal-hal yang melibatkan perasaan. Yaa saya sih iya-iya saja. Dulu pernah beli buku tentang public speaking yang niatan awalnya mau self-helping memperbaki cara berbicara apalagi waktu presentasi. Ujung-ujungnya hanya dipajang (malah disimpan di box bekas laptop). Mungkin itu contoh kasusnya.

Jam 6 sore ke ulang tahun Iyha. Bertemu Tono dan Ryan dulu di SMA 8. Kami mau beri kado boneka beruang yang bisa merekam suara. Ini ulah si tono. Tadinya saya pikir mau beli kue atau cincin emas. Mungkin tadinya si tono mau rekam suara dia sendiri. Isinya kata-kata permohonan maaf karena terlalu intens ke kolam air panas Sabda Alam milik Iyha di Garut dengan cara cuma-cuma. Sering telpon hanya biar masuk situ gratis. Tapi boneka beruang kecil tak berdaya ini akhirnya merekam suara si ryan. Cadel. Ya kira-kira isinya ucapan selamat ulang tahun dan seterusnya.

Di rumah iyha syukuran ulang tahun dengan sederhana. Sudah ada fasial, blek, radit, arie, naneu, susan, echa,  hindun. Sebenarnya ini lebih jadi acara selebrasi ulang tahun iyha oleh iyha, dari iyha dan untuk iyha. Karena semuanya terlihat serba mampu dilakukan sendiri olehnya. Ha ha. Sampai-sampai kami buat rekayasa supaya di acara ini kami (para tamu undangan) punya andil. Saya jadi sutradara rangkap cameraman rangkap penata gaya rangkap dubbing suara tertawaan (seperti acara-acara sitkom). Ceritanya kami datang bawa kue ulang tahun menghampiri si iyha yang lagi nonton televisi, lalu dengan ekspresi palsu seakan-akan membuat kejutan. Tidak lucu diceritakan di sini. Tapi videonya belum di-combine. Harus dari video.

Pulang-pulang dapat kabar baik yang orang yang baik. Semoga berguna.

Baguslah, kemarin diawali matahari yang baik dan ditutup dengan kabar dari orang baik. Semakin optimis hari ini lebih baik.

No comments:

Post a Comment

Trip Intergalaksi

Selasa, 23 Juni 2020 03.22 dini hari Kisah ini saya tulis begitu bangun tidur dari mimpi yang tidak akan pernah saya lupakan. Mimpi yan...