22.1.14

Mungkin hanya mereka pemilik satu-satunya di dunia.

"..akan kukenang semua nama yang pernah singgah di hidupku."
- Angsa dan Serigala -

Ada 7 milliar orang di dunia ini. Kalau tiap individu tidak punya nama berbeda, sungguh memusingkan jika semua orang di dunia ini bernama Agus. Lalu muncul inovasi dari para orangtua yang memberi nama anaknya sangat unik, aneh, berbeda dengan yang sudah ada di pasaran. Dan saya ditakdirkan bertemu nama-nama itu di kehidupan yang sekali jalan ini. Tidak semua saya tahu maknanya karena bapak-emaknya gak mau ngasih tahu. Tapi ini dia rentetan nama yang pernah saya tahu yang mungkin hanya mereka pemilik satu-satunya nama itu di dunia ini.

- Pande Made Anagha Divantara. Cahaya nusantara kesayangan para dewa. (mungkin itu artinya. saya nemu di bio twitternya. haha..sori nde aing kepoin).
- Argya Dhyaksa Nindita. Pronunciation-nya mirip dengan nama saya. Orangnya gila tapi keren. Kawan seangkatan kuliah. Beliau kriya keramik.
- Ilma Leviyanza. Anaknya dosen saya. Angkatan 2012, DKV.
- Festy Prahastya Devitama. Kawan semasa remaja SMA kuliah, segowes-gowes. Pernah dikasih tau arti namanya tapi lupa.
- Saphira Zahra Amethysta. Yang jelas, itu terinspirasi dari batu Sapphire. Nama panjang sih bagus, kalau dibaca tuh kayak nyebut nama ratu. Eh dipanggilnya sapi. Tetot. Tapi untungnya orangnya baik jua cantik.
- Zaqi Silverano. Terdengar seperti orang Italy, eh nyatanya, dia orang Cimahi. Kawan Siaware 22.
- Tazy Izzati. Kakak mentor paling kece. Pinter pula. Lagi kuliah S3 di Belgia.
- Jovandy Octodevara. Yang jelas, lahir bulan Mei pasti. Kawan seangkatan kuliah. Interior.
- Brhiyawan Reviynto Hennino Cendekia. "Breh", itu katanya mau dipanggilnya. Teman SMP.
- Laksmi Hadyan Wirawati Sundara. Ceweknya si breh. Kalau nanti ni berdua sampe kawin terus punya anak, namanya pasti dipake buat nama jalan saking bagusnya.
- Kezia Clarissa Langi. Keci, begitu dipanggilnya. Sarjana Kriya yang banyak penggemarnya. he he.
- Armedya Dewangga. Si om danlap wisuda sarjana dkv. Kawan seangkatan kuliah.
- Ghalizha Nabilawangi. Kawan SMA. Sewaktu menulis ini, doi sudah tunangan namun belum menikah. hihuy..
- Gulfino Che Guevarrato. Sudah tidak asing pastinya dengan tokoh bernama Che Guevarra. Darah-darah keberaniannya mungkin nurun ke anak ini. Saudara. Wong Jember.
- Ausie Bara Antrasitadepti. Ini nama perempuan sih. Meskipun terdengar seperti om-om sangar penggemar moge. Beliau desain produk 2010.
dan lain-lain : ( Leda Devani Putri, Aisha Nanda Adrea, Tandy Mackenzie, Aranti Adriarani, Quilizy Maggio de Neve).

Dan masih banyak nama-nama bagus yang saya baru dengar. Karena yaa maklum saja, saya mah dari kampung. Biasa denger nama téh asep, ujang, agus, euis. Yang paling mendingan itu hendra.

Saya menaruh hormat pada para orangtuanya yang begitu kreatif sampai terpikir nama-nama seperti di atas itu. Selain sedap dipandang dan dibaca, pastilah makna di balik namanya pun cukup mendalam bagi mereka.

Isi tulisan ini tanpa bermaksud mendiskreditkan nama-nama asep, agus, ujang, euis, dan yang lainnya. Karena saya tahu, asep itu asalnya dari Kasep (Tampan, dalam bahasa Sunda, -red), Agus itu asalnya dari Bagus, Euis itu asalnya dari Geulis (Cantik, dalam bahasa Sunda, -red). Tidak ada nama yang tidak sia-sia. Bahkan seperti nama-nema ini :


Si Tata jeung si Mamat. Tamat

No comments:

Post a Comment

Trip Intergalaksi

Selasa, 23 Juni 2020 03.22 dini hari Kisah ini saya tulis begitu bangun tidur dari mimpi yang tidak akan pernah saya lupakan. Mimpi yan...