26.8.13

1st Day of Final Semester

Selasa, 26 Agustus 2013
Pukul 12.24 WIB

Di saat staisun TV swasta sudah diracun seracun-racunnya acara hiburan ecek-ecek, muncullah tayangan televisi milik negeri. Tidak usah saya sebutkan itu TVRI karena nanti dikira promosi. Ada musik keroncong nongol jam segini. Asik sih asik tapi gak gitu jugaaa kalii (zoom-out).

***

Tadi baru hari pertama masuk kuliah. Sehari itu isinya sudah gaspol. Bangun pagi sudah kelabakan ke kampus. Pertama, janjian ketemu si akka jam 9 (tapi jadinya jam 11). Sampe di kampus jam 9, parkir SR wes puol cuk. Pindah ke sipil. Jauh edan eling jalan menuju SR. Nyampe depan gedung, baru inget konci motor ketinggalan. Lalu beta dengan gagah balik lagi nyebrang kawah candradimuka ke sipil lagi, ambil kunci, balik lagi ke sr.

Jam 10 ke TPB. Alhamdulillah ada rezeki dari ngasdos selama setahun kemarin. Jazakumullah. Nominalnya beda-beda. Ada yang sedikit, lalu menyesal karena dulu katanya jarang ngasdos. Tapi yaa kalau dari awal orientasinya sudah nominal, pekerjaan apapun tidak akan berkah, tidak akan ada bekasnya. Saya selalu percaya kalau di dunia ini, jangan cari materi, tapi cari passion dulu. Materi mah nanti ngikut. Kalau senang melakukannya, why not? Just do it, but not duit. Dan alhamdulillahnya, selama ini ungkapan itu berlaku tak terbantahkan.

Siangnya gak ada kelas TA. Kalau hari itu saya cuma ngejar kelas TA jam 1 lalu pulang lagi, saya bakal meradang. Untungnya ada keperluan lain, jadi saya tidak terlalu kesal. Jam 2 ke sekre KM ketemu topan feat. darmadi ngomongin angkot day. Jam 3 nyari kado buat si de Alfan. Jelajah 3 tempat mainan Celebrate, Toys Station, dan berakhir di Borma. Beli mobil RC McQueen lalu pulang. Tidak lupa kertas kado. Saya hanya punya waktu 15 menit buat membungkus kado di rumah.Kado saya titip saja. Jam 4.25 meluncur kemali ke kampus rapat kemenkoan ppk tapi saya cabut. Ke DP lagi opening PSDP. Makan-makan. Keripik mangga bikin nagih. 

Jam 6.13 ke HME. Halal bihalal tim Cikal. Si Winnie & Dian saya ajak buat jadi anggota baru. Lagi butuh regenerasi berhubung beta bakal sibuk TA dan lainnya. Selesai briefing di selasar Tank jam 8an. Balik. Ketemu si Oman depan rumah. Ngobrol-ngobrol soal acara karang taruna. Mendengar kabar terbaru soal surat ini itu, formulir pendaftara ini itu, saya sudah mengira malam ini bakal jadi malam yang panjang. 

***

Tapi masih sempat-sempatnya nulis jurnal harian. Ya tak apa. Daripada sibuk-sibuk nulis soal urusan perempuan. Mumpung masih muda, energi masih banyak, capek-capekin di luar. Then have no regret. Saya sendiri sudah lupa bagaimana caranya mendekati lawan jenis dalam konteks menjalin suatu hubungan. Mungkin urusan yang satu itu dipending dulu lain kali. Bukan berhenti, hanya pelan tapi pasti.

No comments:

Post a Comment

Trip Intergalaksi

Selasa, 23 Juni 2020 03.22 dini hari Kisah ini saya tulis begitu bangun tidur dari mimpi yang tidak akan pernah saya lupakan. Mimpi yan...