24.8.13

Hidup bermasyarakat

Judulnya diambil dari judul Bab 2 buku PPKn SD.

***

Jum'at 23 Agustus
Sepedahan sore-sore karena meng-qada pagi harinya yang gagal karena betulin rem. Masalah bermula semenjak turun dari Punclut. Dirasa-rasa, kok ngegowes ke belakang kagak ngerem. Lalu pas jum'at pagi yang rencananya mau ke lembang tapi waduk, saya cek pedal, diputer ke belakang kok blong.. Roman-romannya sih gear torpedonya amblas.

Jam 5 ada presentasi logo kabinet. Bukan saya yang presentasi. Tim kominfo. Saya hanya penilai, bersama jeng nyoman, taruna, dkk. Logo final sudah selesai. Tinggal revisi sama si tandy & pande. Hari senin kemungkinan logo kabinet sudah resmi dipakai di berbagai macam media.

Pulang cepat karena harus ngejar jadwal rapat karang taruna. Jam 7 berangkat dari sekre, nyangkut-nyangkut dulu di SR ketemu si bulu, nyangkut di LSS ngobrol lagi sama si pebi, panjul. Kalau ketemu si panjul, itu indikator saya masih belum telat-telat amat untuk lulus. he he sori jul.

Rapat tarka mulai jam 8. Si Omen kurang kenceng euy ngomongnya. Padahal kan ketua. Mustinya doi lantang, berani, tegas. Biar peserta rapat tertuju semua padanya. Tapi keadaan makin tidak kondusif. Daripada kondisi rapat makin ribut tidak kondusif, saya ambil alih pimpinan rapat deh. Bukan berarti saya berani dan gagah sih. Saya hanya berkharisma. Iya motor saya kan merknya honda Kharisma. Gitu looh.. 


Masih agak canggung karena saya jarang bergaul dengan pemuda pemudi tetangga. Umumnya mereka sudah bekerja. Jadi beda pergaulan. Saya hanya jelaskan jobdesc dan timeline acara. Saya tidak bisa banyak istilah aneh di sini, karena kebanyakan tidak biasa dengan istilah-istilah baru. Saya aja mungkin orangnya sok pamer bahasa, padahal bahasa inggris juga masih ada 'teh' dan 'mah'-nya.


Malam itu diakhiri foto bersama.Ini semua demi menjaga atmosfer organisasi ini tetap hangat. Cie hangat, Kuping onta meureun anget.

***

Sabtu, 24 Agustus
Katanya mau ke maribaya, tapi kamu cuek-cuek ajya..Sudah tidak ada waktu lagi. Tadinya mau sepedahan pagi, tapi proposal, rekapitulasi juara-juara lomba 17-an, notulensi-notulensi masih menunggu untuk digarap. Jadi hari itu sampai sore hari saya hanya nang kring di depan laptop. Mumet. Jam 17/43 berangkat ngampus pake sepeda. Kasian si bonthel, kakinya cacat. Nonton closing OSKM dari jam 19.03 - jam 20.30.

***

Jam 111.24. Ngantuk berat tapi dikit lagi. Ya ya ya!! ya! Bisa jadi!!
Kamsamida.

No comments:

Post a Comment

Trip Intergalaksi

Selasa, 23 Juni 2020 03.22 dini hari Kisah ini saya tulis begitu bangun tidur dari mimpi yang tidak akan pernah saya lupakan. Mimpi yan...