12.10.13

Treasure

11 Oktober 2013

Sebelumnya mohon maaf kepada para satpam penjaga pintu parkir Sipil, K3L, LK, rektorat, massa kampus, dan seluruh aspek yang ada di dalamnya. Pagi itu, saya menipu. Menipu masuk lewat pintu parkir motor khusus staff kampus. Itu karena saya iseng saja. Parkir SR sudah penuh, maka saya coba-coba saja selonong boy. Dengan bermodal "Yoo pak!" sambil melambaikan tangan pada satpam penjaga, saya leluasa memasukkan motor ke area kampus. Mohon maaf. Mohon jangan ditiru. Tapi mohon maklum pada saya yang sedang tugas akhir.

Pagi itu buru-buru menuju Kimia. Motor diparkir di dekat Mektan. Ketemu Pak Zeily buat konsultasi TA. Alhamdulillah dapat banyak ilmu. Yang paling saya ingat : "Guru itu bangga jika muridnya lebih baik dari dia. Itu berarti bangsa ini akan maju". Sisanya saya tulis di buku catatan. Hampir 2 jam mengobrol sana sini. Seru.

Ke studio tidak ada siapa-siapa. Ke sekre tidak ada apa-apa. Pulang. Tidur. Berangkat kembali. Print x banner di tirta anugrah. Ke Sekre KM ngerjain branding Inspiration Class. Si mifta traktiran J.Co + Gokana. Alhamdulillah. Pulang. Rante si bontel bermasalah. Rapat Tarka sampai ngantuk.

***

12 Oktober 2013

Beres-beres kamar. Buang barang-barang yang sekiranya tidak guna. Lalu nemu kertas-kertas gambar SMA. Yang paling mengejutkan, gambar-gambar waktu buat Booklet SMA. Saat itu, saya merasa tidak sia-sia menjadi berandal. He he..

SMA. Di saat kawan-kawan lain sibuk belajar dan les di tempat les yang tidak usah disebut namanya kalau itu SSC, saya tidak termasuk siswa seperti itu. Selain karena tidak punya biaya les, saya juga males kalau berhadapan lagi dengan buku-buku Marten Kanginan + Bob Foster sepulang sekolah. Apalagi Kimia, dulu sempat taik-taik in tuh mata pelajaran begitu. (Eh taunya sekarang TA soal biokimia..kampret). Bulan Februari-Maret adalah puncak-puncaknya kawan-kawan giat belajar demi lulus UAN juga SNMPTN. Udah paling susah dah diajak main-main.

Waktu itu OSIS merencanakan pembuatan booklet se-angkatan. Tiap kelas berhak mengisi 8 halaman yang "kelas itu banget". Terserah. Mau isinya cuma foto anak-anaknya, guru, curhat-curhatan, lalala, yeyeyeye, menye menye. Bebas! Kelas saya, IPA 3, punya ide lain. Dan mungkin karena ini juga saya menuntut ilmu di sini sekarang ini.

Ceritanya, konsepnya adalah papercraft. Dimana setiap orang di kelas kami dibuatkan miniaturnya berupa boneka kertas. Wajahnya dibuat semirip mungkin. Itu kerjaannya si Arie. Dia yang nge-trace muka-muka tiap anak. Saya bagian buat rumahnya. Kertas-kertas yang saya temukan pagi ini adalah gambar-gambar yang dibuat 4 tahun lalu. Saya masih ingat, saya bolos 3 minggu kuliah di sekitaran bulan Februari gara-gara keasyikan buat ini. Tanpa kabar. Kondisi saat itu saya masih belum punya hp. Jadi sekalinya hilang, benar-benar seperti dihisap bumi. Tapi, beginilah hasilnya. Kalau sekarang disuruh buat gambar ini lagi, mana bisa. Imajinasi sekrang mulai ada pembatasnya. Kalau dulu masih liar.








































THX GOD I'M A3

***


Kalau penemuan yang ini, saya tidak mau banyak komentar.


Dan kemudian, 3 tahun setelahnya, nilai inilah yang membawa saya menjadi asisten mahasiswa mata kuliah yang bersangkutan. Karma is a bitch.

No comments:

Post a Comment

Trip Intergalaksi

Selasa, 23 Juni 2020 03.22 dini hari Kisah ini saya tulis begitu bangun tidur dari mimpi yang tidak akan pernah saya lupakan. Mimpi yan...