20.6.14

Fry-day

| Juni 20 |

Mpok Lori ngasih kabar terbaru. 


Selain dapet hadiah tiket TZ show (show apalah itu), saya juga dikasih kesempatan buat nyupir mobil MINI cooper hasil desain kemaren. Keliling parade. Tapi apalah da aku mah pernahnya ke Ciateul, bukan Seattle. Iseng-iseng nyari tiket pesawat ke sana, harganya seharga motor Nunja. Itu tiket PP, belum sama makan hotel lalala lilili udah ah nyerah. Dengan berbagai alasan, saya mohon maaf pada si Mpok Lori dan seluruh panitia. BTW, ada untungnya juga saya tidak ke sana. Karena Pride Parade yang saya ikuti lombanya ini ternyata parade buat biseksual, gay, lesbi, LGBT, dan sebagainya. Naudzubillah. Saya baru tahu dari sini. Sebelumnya gak cari informasi dulu soal lomba ini. Ikut-ikut aja. Blo'on. Tapi gapapa lah. Asalkan gak ada Parade macam begitu di Indonesia. Can I get an Amien? / Aaaamiiin.!!

Sekalian saya post juga deh desainnya. Namanya MINI WAD. Soal kepanjangannya, hanya saya yang tahu. Tapi kalau ditanya, saya ngeles aja "Wonderland Always Dazzling" ha ha ha. Bacod.


***

Jam 8 pagi harus ke Bale Endah. Sidang ambil SIM yang tempo hari ditilang gara-gara lupa nyalain lampu. Aneh. Lampu? Saya jadi mikir, apa mungkin ada kongkalikong antara pabrikan otomotif, produsen Accumulator, sama produsen lampu motor buat nyogok kepolisian. Alasannya ya gampang. Supaya Indonesia jadi ladang konsumen sekaligus tempat sampah. Makanya dibuat-buatlah aturan di kepolisian, pakai sok-sok an Pasal 29 UULAI. Ndasmu, cuk. Sekarang ada kan, motor yang lampunya nyala terus. Gak bisa dimatiin nyet. Maksud dari pabrikan motor itu sih baik, supaya pengendaranya gak lupa nyalain lampu, nanti bisa ditilang. Tapi kan nguras aki, lampu motor lumensnya cepet rusak, dan seterusnya. Au ah pusing guah.

Sebelum sidang pelanggaran motor, ada sidang kasus kekerasan yang dilakukan seorang kepala sekolah pada seorang pemuda. Kasian liatnya. Di akhir, si pemuda dan si pak kepsek pelukan mesra. Namun, malang nian, si pak kepsek dijatuhi hukuman 1 bulan tahanan, dengan 2 bulan masa percobaan. Sedih gak sih lu? Dia punya anak istri dan yang pasti murid-murid. Selama 1 bulan akan ditinggalkan. Yang buat sedihnya lagi, ini mau masuk bulan ramadhan! Which is dia mungkin bakalan dibebasin lagi sebelum lebaran atau sesudah lebaran. Ya ampun. Si pak kepsek bilang siap melaksanakan hukuman itu dengan lapang dada. Dan semua hadirin dalam ruangan itu pun bertepuk tangan.




Gara-gara motor bannya bocor, terpaksalah gowes ke sana. Baru pulang sebelum jum'atan. Rasa-rasanya, betis sudah mau bocor. Kulit terasa dipanggang.



No comments:

Post a Comment

Trip Intergalaksi

Selasa, 23 Juni 2020 03.22 dini hari Kisah ini saya tulis begitu bangun tidur dari mimpi yang tidak akan pernah saya lupakan. Mimpi yan...