16.1.15

Bulan Hampir Tua

Alhamdulillah sudah pindah kosan. Memang jadinya makin jauh dari kantor tapi setidaknya lebih bersih, tanpa mengganggu privasi, dan yang paling penting, saya bisa mendesain interiornya seenak udel saya. Meskipun saya belum pernah mencicipi udel sendiri, tapi saya yakin enak.

Januari 14.
Si Bontel baru sampai ke kantor dikirim tiki dengan balutan karung dan gabus. Dengan adanya si bontel ini, jadi lebih mudah eksekusi pemindahan barang-barang. Jam 7 malam mulai. Teman sekamar saya, alias manager di R&D bilang memang tidak keberatan kalau saya sekontrakan sama beliau, dengan pembayaran setengah-setengah. Tapi itu tidak mengurungkan niat saya sedikitpun. Masalahnya adalah, saya tidak kerasan kalau kamar kotor, lingkungan yang agak kumuh, bising. Walaupun kamar saya di Bandung tidak jarang berantakan, tapi kalau kebersihan pasti tetap dijaga. Kotor dengan berantakan adalah dua hal yang berbeda. Toh kamar itu menunjukkan pribadi seseorang. Ya semoga dengan pindahnya kontrakan saya jadi lebih mandiri dan dimudahkan rejeki. (tereak amin pake toa masjid)

Januari 15.
Orang-orang kantor pada cabut ke JKT mau ketemu Pak Ahok setelah kemarin-kemarin doi mengeluarkan statement : ”kalo ada yang nawarin bis listrik saya bakal senang”. Undangan dari kantor gubernur datang H-1. Makanya dari kemarin hampir semua orang di dunia engineering hectic luar biasa. Sepertinya cuma saya sendiri yang duduk manis depan laptop ngedonlot Ini Talkshow sambil nahan berak. Akibatnya, kantor sunyi dan itu sebuah keuntungan bagi kami para karnivor yang tidak ikut ke JKT untuk membabat habis snack pagi berupa cireng karet dan tempe mendoan. Siangnya juga membajak semangka dari bang Kapsin setelah sebelumnya doi mentraktir orang-orang kantor dengan soto ayam di Pondok Rajeg. Ada hikmahnya juga gak ketemu gubernur. Awet batere tubuh.
Sore hari pulang cepat. Ingat kontrakan masih belum beres. Berkali-kali beli lampu baru karena penghuni sebelumnya tidak mewariskan apa-apa selain ember cat. Untungnya, saya menempati kontrakan yang baru beres direnovasi toiletnya dan juga cat ulang walaupun saya kurang sreg dengan pemilihan warna pink ini.

Januari 16.
Rencananya hari ini nganter bang Rohman yang mau lamaran di Jember. Saya nganter sampe stasion aja lah, masa sampai depan calon mertuanya. Motornya dikasih pinjam ke saya, katanya buat kemana-mana daripada pake sepeda mulu capek. Sepertinya doi sudah mempersiapkan sesiap mungkin buat moment yang satu ini. Semoga aja gol, biar kita-kita kecipratan rejekinya. Kali aja taun depan saya bisa menyusul. (scroll-scroll kontak di hp > Nyari temen cewek yang menarik hati > Nemu > tapi banyak tapi > close)

Semenjak dititipin motor sama Bang Rohman, saya betul-betul memanfaatkannya. Pulang kerja langsung batbitbet ke Cibinong City Mall. Niatnya mau ke Ace Hardware atau Informa cari-cari book shelf atau cabinet yang design banget gitu. Lesson learned when I arrived : Jangan sok-sokan hunting well-designed furniture lah kalo bermodalkan duit pas-pasan. Saya beli floating shelf yang beli satu gratis satu lagi. Pikir panjang dulu sih tapi hasrat sudah tak tahan lagi. Habis 270k dan liat isi dompet udah ngos-ngosan. Pulang ke kontrakan niatnya mau langsung pasang eh ternyata susah banget gilak. Perlu bor. Sampe jam 22.00 masih goyang-goyangin obeng buat nacepin paku baut ke tembok. Frustrasi.Tidur sambil dengerin Fajri FM. Kesambet apa gue. Tapi biasanya selalu mendadak soleh kalau jauh dari rumah. Why nyak? Alhamdulillah.


Barusan waktu nulis kalimat di atas itu saya kepikiran mau melakukan sesuatu tapi lupa lagi. Kzl. Apa sih ya? Tolong saya Ultramen..

No comments:

Post a Comment

Trip Intergalaksi

Selasa, 23 Juni 2020 03.22 dini hari Kisah ini saya tulis begitu bangun tidur dari mimpi yang tidak akan pernah saya lupakan. Mimpi yan...