27.5.12

Untuk Kalian, Tim Kreatif

May 27th

Jatinangor, Cicaheum, Dago.
Terus begitu sampai setidaknya sehari yang lalu.

Kontes Robot Indonesia Kontes Robor Cerdas Indonesia Tingkat Regional Wilayah II 2012. kalau ada yang bertanya nama beken acaranya apa, atau nama yang lebih singkat apa, jawabannya adalah KRI KRCI Tingkat Regional Wilayah II 2012. Tetap panjang karena orang tua-orang tua pemimpin bangsa ini maunya begitu dan tidak mau diubah sampai mereka bisa mencium jidatnya sendiri. Entah kapan.

Di acara Kontes robot itu, aku jadi ketua tim kreatifnya. berlagak perlente seperti orang yang tau benar tentang semua hal kreatif padahal tidak.hahaha. Dari april hingga nanti juli mungkin. Suka terlalu banyak, duka tidak kalah banyak.

April.
Awalnya aku diajak si Priadi dan si Uqy yang membuai biar mau jadi ketua tim kreatif ini. Aku bilang kan ada KP. Tapi itu urusan nanti. Aku mulai ajak-ajak saja konco konco kayak si Irfan jadi repot2 produksi, arina yang ujung2nya ngajak si Gegi jadi artistiknya. Romi mengikuti. Pamela yang ngatur dkv nya tapi dioper ke si natya_kawai_huft. Begitu dia bilang. Terakhir si Festy. jabatan : sekretaris pribadi.

Mei.
Memulai jabatan baru, serta mengakhiri hubungan. Aku bilang itu masalah prinsip jadi mohon maaf untuk pihak-pihak yang merasa tersakiti. Aku juga tersakiti tapi bisa pulih kembali. Beberapa minggu bercucuran pikiran tenaga biaya, duit rakyat untuk acara ini. Buat desain kaos, piala, poster, spanduk cetak cetak cetak. beres. Istriku hari-hari itu hanyalah komputer, selingkuhan kopi. Setidaknya hanya mereka yang mau menemani hingga larut pagi. Singkat saja, 20 mei, tugasku Pra Acara dinyatakan selesai dan pagi-pagi itu aku melihat anaknya Hotman Paris diberi bentley 9 miliar sebagai hadiah ulang tahun. Seingatku, waktu aku 17 tahun aku tidak dikasih apa-apa. Eh dikasih sih. Dikasih-ani.

H-2 acara. 24 Mei 2012.
Mengungsi ke jatinangor. Sebetulnya di kupingku selalu terngiang lagu Panas Dalam

"..sudah jangan ke jatinangor..
dia sudah ada yang punya..."


Tapi bukan itu. H-2 acara semuanya tumplek disana. Beradu padu berpusing dengan kewajibannya masing-masing. Hari ini si Festy ulang tahun. Semalaman aku bikin gambar buat dia. Pake acara pundung segala. Tapi bercanda. Ucapan ulangtahun itu tidak bercanda. H-1 aku kolaps. Pagi-pagi vertigo. Untung ada kamu. Siang aku pulang dlu. Katanya nanti malam ada rapat. Kenyataannya, dari jam 2 malam hingga jam 7 pagi barusan berkhianat. Aku lihat mereka megap-megap di sofa. Kasian capek.

Mei 26.

Memicingkan mata pagi itu adalah hal yang kuingat pagi-pagi. Sehabis solat subuh di perpustakaan, aku meluncur ke Gedung Serba Guna. Hanya ada matahari dengan hangatnya, pepohonan dengan segarnya, dan komplotan homo sapiens di tukang lontong kari. Supertor dari universitas Budi luhur sudah datang. Disambut Lontong kari ayam. Aku berlalu kembali ke perpustakaan. jam 9 pagi, aku kolaps. bablas tertidur hingga tengah hari. Siang itu aku mencari apa yang bisa kulakukan di hari-H, tapi hasilnya nihil. Dari sekian juta milyar homo sapiens yang ada di acara itu, sepertinya hanya aku makhluk dengan intensitas pergerakan paling minimum. Hanya buka-buka hape tak ada pesan. Buka-buka email tak ada yang masuk. Buka buka celana eh ada yang keluar. ternyata itu sabuk. Aku sms saja si Ryan. Lagi di kosan Unpad katanya. Aku ke sana. Balai santika luarbiasa. baru 2 jam aku sama dia, aku sudah diajari menerobos jalan 1 arah, ke tempat biliar yang aku sangka cara mainnya seperti main gundu, lalu diajari caranya berkenalan. Perempuan tentunya. Aku tahu dia. Kemarin-kemarin aku dikasih tau sama si Ryan katanya ada perempuan naksir padaku. Nah yang aku khawatirkan, perempuan itu rabun atau gila naksir pada manusia antah berantah sepertiku. Yang kini keadaannnya seperti manusia gua, ditegaskan oleh rambut gondrong dan belum nonton Avengers. Si Ryan ngajak istrinya, istrinya ngajak temannya. namanya Rike, Wike, Nike, lupa. Mereka mau nonton acara robot itu katanya. Aku antar mereka. Roman-roman muka mereka mulai bosan ketika disuguhi layar macam nonton layar tancap. Mungkin tadinya di pikiran mereka kontes robot itu bakal ada mobil berubah jadi robot atau robot gedeg. Maaf saudara saudari anda dikecewakan.
Mereka pulang petang. Aku tidak jadi mengantar Rike karena selain ada keperluan, aku bukan tipe laki-laki yang ingin dikejar, tapi mengejar. Itu naluri. Tantangan.
Malam hingga dini hari kuhabiskan dengan menonton Closing, beres-beres,tidur. Mandi pagi tidak biasa, tidak mandi sudah biasa. Pagi itu aku masih harus berurusan dengan properti-properti yang harus kuselesaikan. Alih-alih aku pulang pagi, apa daya pulang jam 10 pagi.

Kebanggaan dan suatu kehormatan pada seluruh tim kreatif KRI KRCI regional II 2012 kupersembahkan.
Irfan, Anggi, Rayi, Jarbud, Oci, Eri, Teguh, seluruh tim produksi yang bekerja berkomitmen tiada tandingannya, bertanggung jawab, dedikasi luar biasa pada jabatannya. Kinerja yang konsisten dari awal membuat semuanya tepat waktu, tidak banyak kesalahan, tepat sasaran.
Gegi,Arina Romi, Destra, Dara, Desi,Adit. disiplin dan bisa diandalkan. Keseriusan dan totalitas pada apa yang dikerjakan menunjukkan pada pada dirinya sendiri. Selalu belajar dari kesalahan adalah kuncinya.
Natya, Ninis, Ana, Anto, Kristi, Oliv, Iman, Fadhel, Pam, Hanafi, Cesar. Suatu pekerjaan atas dasar passion menghasilkan mahakarya luar biasa. Bahkan materi tidak sebanding dengan penghargaan kalian atas karya kalian. Jangan pernah puas akan karya, karena kepuasan mengurangi keingintahuan untuk mejadi lebih baik.
Festy. kesabaran dalam mengatasi ocehan-ocehan ini. kemampuanmu memposisikan diri pada keadaan suatu nilai tambah. Kerelaan berbagi, kemurahan hati, pengabdian, semua itu dilakukan dengan loyalitas. Membagi waktu memang sulit, kamu bisa. sulit bukan berarti tidak mungkin.

Terima kasih untuk Regional II. Kita bisa lebih hebat di tingkat Nasional 30 Juni nanti!! BRAVO TIM KREATIF!!!

No comments:

Post a Comment

Trip Intergalaksi

Selasa, 23 Juni 2020 03.22 dini hari Kisah ini saya tulis begitu bangun tidur dari mimpi yang tidak akan pernah saya lupakan. Mimpi yan...