7.5.13

Seems to me that it's not a priority. At least for now

Saya melewatkan beberapa hari kemarin dengan 2 rutinitas : tidur subuh, bangun dzuhur. Memang kata si Bolang kalau bangun siang rejeki dipatok ayam. Tapi di kamus saya, ayam bangunnya jam 2 pagi. Jadi mungkin pagi2 ga ada yang matokin rejeki saya. Mudah-mudahan nggak Ya Alloh.

Kenapa ya blog tetangga banyak yang bahasannya nyrempet-nyerempet melankolis. Apa yang begitu laku dijual? Oh pemuda pemudi ini sibuk memikirkan hati mungkin. Let say soal cinta. Cinta itu ibarat wawewo wawewo. I've heard a lot about love analogies. Yang katanya cinta itu seperti babi. Menjijikkan tapi enak. That's odd. Et cetera. Yah mungkin karena saya tidak begitu mengerti sih. Yang saya tahu cinta menurut kamus KBBI saja. Suka kesel sih liat anak muda dimabok asmara. Tiap pagi tiap petang jemputin pasangannya yang pulang dari mana berangkat kemana. Ojek. Apa pernah sesering itu nganter jemput orang tua? Ibu deh. Misalnya yg di rumahnya punya warung. Anter ke pasar. Saya angkat topi kalau ngeliat anak muda seperti itu.

Jujur saya jarang melakukan itu. Si ibu berangkat subuh ke pasar. Buka warung jam stengah 7. Jam segitu biasanya saya masih tidur. Atau masih bangun karena semalaman belum tidur. Kalau masih bangun, saya cuman bukain warung, turunin motor, sapu-sapu. Sudah. Bruk lagi kasur. Apalagi akhir-akhir ini sindrom kelayapan malam begitu klimaks. Merasa berdosa, pasti. Banyak sekali.

Bukannya saya nyari-nyari alasan, tapi seolah-olah saya tidak mampu melakukan hal romantis, sweet, aaww-ness things sama orang tua misalnya ngucapin ulang tahun, anter jemput, curhat2an. Mungkin karena dari dulu saya gak pernah diajarin begitu. Sukanya diabur macam anak ayam. Tau-tau pulang ke rumah sore. Lebaran 2 taun lalu niatnya romantis gitu sama ibu sendiri beliin baju. Beli sih beli, ngasiiinnya kayak ke tukang parkir. Gak bisa pisan sambil ngomong apa kek. Si ibu juga ya cuman makasih. Atau waktu Bandung lagi musim-musim dingin. Si ibu tidur di lantai atas. Saya sih di kamar bekas om. Tadinya berniat buat nyuruh si ibu tidur di kamar saya aja mayan lah ga terlalu dingin trus kasurnya bener. Si ibu gak mau. Ga usah katanya. Makin dipaksa malah makin gak mau. Yasudah saya balik lagi ke kamar weh.

Ada lagi waktu pulang malem. Pintu pager biasanya sih ga dikunci kecuali di atas jam 1. Kalau pulang juga masih bisa buka sendiri, masukin motor sendiri, abis itu makan juga yaa kalo ga ada apa-apa juga ga masalah ada mie instant. Tapi ya tetep si ibu teh nunggu sampe anaknya pulang. Nunggu sambil ketiduran di kursi ruang tamu. Baru pindah kalau anak-anaknya udah kumplit di rumah. Saya pernah bilang gausah ditungguin soalnya megang kunci juga. Eh tetep sih. Saya mau melakukan hal baik-baik buat nunjukin rasa sayang tapi kadang si ibu nyuruhnya ya gausah. Lebih baik menuruti perintahnya sih.

Selama ini merasa masih belum sampai di satu titik di mana saya merasa soleh sebagai anak. Saya hanya bisa berusaha supaya bisa menghasilkan biaya buat kebutuhan sendiri. Memang gak minta orang tuatapi masih egois. Malah belum memberi apa-apa. Tidak hanya materi, bahkan tenaga, waktu, pikiran juga belum sepenuhnya pada ibu. Saya prioritaskan ibu ketimbang ayah karena memang saya merasa harus seperti itu walaupun tidak dipungkiri peran ayah juga tak kalah besar.

Yaa saya ngomong gini ketika saya masih suka bangun siang, ketika saya masih suka males-males kalau disuruh, ketika saya belum menjadi apa-apa. Tapi saya mau jadi apa-apa di mata orang tua juga keluarga. Ini masih menjadi prioritas utama dibanding prioritas calon istri. Kata si gun sih jodoh gakan mendekat begitu kita mencoba bermesraan dengan dia. Pun tidak akan menjauh ketika saling berjauhan. Akhir-akhir ini si eta banyak benernya. Tapi dia kebanyakan postingan seperti itu, kalau diukur dalam waktu 1 hari. Ha ha.

No comments:

Post a Comment

Trip Intergalaksi

Selasa, 23 Juni 2020 03.22 dini hari Kisah ini saya tulis begitu bangun tidur dari mimpi yang tidak akan pernah saya lupakan. Mimpi yan...