29.6.13

Pengetahuan ke-1000


Perempuan. Dan laki-laki hanya musafir yang lelah bertanya-tanya tentang mereka.

John Gray bilang, Men Are from Mars, Women Are from Venus. Apa yang diketahui laki-laki tentang perempuan hanya sebatas penglihatan melalui teleskop. Menebak dan mengira dengan spekulatif. terkadang seru terkadang pilu.

Jika di dunia ini ada 1000 pengetahuan dan ada seorang laki-laki cerdas, dengan IQ diambang batas kesempurnaan. Ketika ia telah memehami 999 pengetahuan, maka 1 hal yang tidak pernah ia mengerti adalah perempuan.



Tak sampai hati aku merindu
namun sampai mati aku ingin tahu
sepi
karena kau punya lidah namun bisu
ketika aku bertanya : ini rindu?
kau diam termangu

kita yang pernah berkawan mesra
saling khianat rasa
sampai satu ketika
aku lebam dihantam sendiri
mati

nyatanya, aku bahkan ingin mati
dengan kau, manisku
setelah kita saling melepas dahaga rindu bersama anak-anak kita yang lucu
setelah kita tahu, kita tidak saling menipu

ada laut yang tenang dengan birunya
ada senja yang sendu dengan jingganya
dan kau
iblis yang berkawan bahkan tak tahu kau dengan apa-mu


siapa kamu?
siapa cinta?

No comments:

Post a Comment

Trip Intergalaksi

Selasa, 23 Juni 2020 03.22 dini hari Kisah ini saya tulis begitu bangun tidur dari mimpi yang tidak akan pernah saya lupakan. Mimpi yan...