4.7.13

Keluar Goa, Bersosialisasi

Sebagai kota, Bandung memang ideal untuk dihuni. Mungkin terlalu ideal. Cuaca yang berimbang. Dingin tidak bikin hipotermia, panas tidak bikin mandi peluh. Tapi, masih saja ditemukan spesies-spesies manusia yang tidak tahu diri. Dikasih ati minta jantung. Mau dingin mau panas, dia mengeluh. Dalam versi saya, kategori manusia macam itu termasuk nomor 4 manusia yang harusnya terancam punah setelah koruptor, oknum bobotoh, dan tukang parkir oplosan yang kerjanya cuma nunggu dapat duit.

Memang nyaman diam di rumah kalau cuacanya seperti akhir-akhir ini. Kopi, singkong goreng bumbu balado, selimut, nonton stok-stok film. Nikmat. Saking nikmatnya lupa kalau di luaran sana ada yang lebih menarik. Dan kemarin itu cukup menarik.

Pagi-pagi harus berjibaku di jalanan yang kerasnya luar biasa keras. Iya karena buatnya dari aspal. Ke Leuwi panjang sama isti sama wati. Ngecek vendor tas PKM. Dari 4 bulan belum dibuat sama si bapak. Ck ck.. Rencananya hari sabtu besok ke sana lagi buat ngecek progres.

Jam 12 ke kampus. Ada penjelasan sayembara logo sama si marcell beserta 3 finalis lainnya. Ervina BI 12, Mulki Rekayasa Hayati 12, sama Erik AR 12. Saya tulis nama mereka karena saya kesulitan mengingat nama orang.

Saya bingung sama kebanyakan agenda rapat di sini. Di jadwal jam 12. Saya datang jam 12.02 Mulainya jam 13.46. Lain kali perlu belajar lagi tentang menghargai waktu orang lain karena tidak semuanya punya waktu yang sama. He he. Ketemu si byna, nyoman, bebmit. Sekilas bincang-bincang seru lalu berlalu.

Mampir dulu ke DP tidak ada apa-apa. Ngobrol-ngobrol sama si pak Hanan dan Pak Ipin. Soal-soal prodi ini itu sama tetek bengeknya. Soal-soal desain produk itb beberapa tahun ke depan. Soal-soal apa yang akan datang, dan apa yang akan hilang.

Lama-lama di grafis bawah ngobrol sama si epin. Dilama-lamakan berhubung kebosanan di rumah yang sedang ditinggal penghuninya ke garut. Nyekar sebelum puasa ramadhan. Katanya sudah tradisi.

Seharian merasa bertemu banyak orang. Kalau berdiam diri, suka lupa bahwa kita tidak saling sendiri. Suka lupa bahwa ada kawan-kawan yang gemar bercerita-ceriti. Walaupun cuma basa-basi tapi punya arti.

No comments:

Post a Comment

Trip Intergalaksi

Selasa, 23 Juni 2020 03.22 dini hari Kisah ini saya tulis begitu bangun tidur dari mimpi yang tidak akan pernah saya lupakan. Mimpi yan...