4.10.13

Hari-pan Palsu

Dua hari ini banyak habis di Astra biz di soe-hat. Jadi singkatnya, pasca workshop toyota di seminar, ada recruitment jalur khusus, katanya. Karena ini internal itb. Mumpung ada kesempatan, walaupun belum lulus dan TA belum mulus, tancap gas aja dari sekarang. Sukur-sukur pas lulus langsung ada kerjaan daripada pengangguran jadi beban negara dan orangtua.eheh



Hari pertama tes umum mulainya jam 8 pagi baru beres jam 12. Lalu ternyata ada interview. Saya kebagian jam 6 sore. Jadi seharian nunggu di sana tanpa melakukan apa-apa selain mikirin kamu. Iya kamu. Yang depannya T belakangnya A. Padahal hari kamis jadwal mengantri. Padahal hari itu, saya harusnya bisa ke LK ngasih fotocopy buku tabungan, ketemu si kak dhanita soal project cwie mie, bimbingan, rapat karang taruna.Yang kesampean cuma malamnya asistensiin si imam. Kalau-kalau mereka bukan TPB, sudah saya tinggalin. Tapi saya terkesima oleh semangat mereka. Awal-awal sudah mau ikut PKM. Sampai bela-belain nunggu di cc barat hingga magrib.

Besoknya rencananya interview hr. Jadwalnya jam 3 sih. Saya agendakan saja rapat kabinet jam 5 sore. Saya pikir bakal tepat waktu. Eh taunya ngaret. Saya kabarin semuanya jam 3 sore buat diundur jadi jam stengah 7.


 Beres interview langsung cabut kalang kabut. Padahal macet edan-edanan sepanjang buah batu, laswi, riau. Soekarno Hatta - Dago cuma 20 menit saking buru-burunya. Tapi nemu ginian di jalan riau. Seorang kakak yang gendong adeknya di lampu merah. Pemandangan yang buat saya merenung cukup lama untuk tahu apa yang bisa saya perbuat untuk mereka. Bukan memberi uang, karena itu membuat mereka terbiasa memelas. Tapi hal lain. Untuk mereka, untuk seluruh anak jalanan, untuk masyarakat kota bandung, untuk negara. Di masa datang.


Di to do list ada agenda buat rapat sama staf-staf. Sudah dijarkom malam, ada perubahan jadwal karena interview. Jam 18.31 sampai 18.50 di cc barat menunggu orang-orang ini. Tidak hadir satu pun. Agak miris. Tapi mau bagaimana lagi. Tidak ada guna menyalahkan manusia. Mending menyalahkan lantai cc. Kenapa lu dingin banget sih? Jangan dingin gitu dong. Bikin gua bingung ngertiin lu, tai.. (itu sebutan si lantai kan Tai. Dibaca : tay)


Pulang ada rapat karang taruna. Seperti biasa, di sini adalah tempat bertumpah-ruah tentang apa yang terjadi selama sehari itu. Cerita kesulitan, sharing, tawa tiwi. Agendanya memang rapat, tapi yang membuat kami semakin rapat karena di sini bertemu suasana yang hangat.


 Sekian malam ini. Besok sabtu. Semoga tidak kelabu.

No comments:

Post a Comment

Trip Intergalaksi

Selasa, 23 Juni 2020 03.22 dini hari Kisah ini saya tulis begitu bangun tidur dari mimpi yang tidak akan pernah saya lupakan. Mimpi yan...