25.5.14

Budi's Wedding

Bayangkan masih ada Soni Duyung. Dengan gagah perkasanya karena habis ke onClinicnya Ikang Tau Sih di tahun 90-an, sedang membuka acara kuis family serabut. 


"Bibirdikulum devil wears prada, salamlekum yaaa para tuna asmara dimanapun anda berada. Kembali lagi bersama ana Soni Duyung di acara...??? (sodorin mic). Penonton: "hmhmhmhmm".Ya betul! di acara iklan sabun colek kelas eksekutif Bandung Surabaya naik kereta Malabar. Oke .Hari ini tentunya hari... yang telah ditunggu-tunggu..tentunya oleh bapak sama emaknya mempelai pria dan wanita dimanapun mereka berada. Ada yang tahu kenapa? Hm? hm? (alis matanya gerak-gerak) Ya!! Salah!! Karena hari ini adalah hari minggu! Dimana jalanan tetap saja macet karena pagi hari banyak janur kuning yang tegak, sedangkan malam harinya batang si bapak yang tegak! Hahaha" Lalu, ketika Sony Duyung itu tertawa sampai merem-merem, penonton keluar satu per seratus alias semuanya. Karena mau pada ke kondangan. Nyari makanan.

***

| Mei 25 |

Di lemari ada jas abu, tapi celana hitam. Ada juga batik gold-gold Lil Wayne tapi celana jeans. Ada batik biasa, tapi yah biasa. Ujung-ujungnya, setandar. Mungkin pakai kacamata hitam biar lebih gorowok metal macho. Oke. Berangkat ke kawinan budi n tsaraa.

Eh kampretos di belokan cicadas banyak Pokis lagi danus. Mana kaca spion juga dikebiri pula dua-duanya dan lupa mulu mau beli yang baru.Kata mamah dedeh yang penting ikhtiar sama do'a.  Dan ya, saya cuma berikhtiar dengan cara mepet-mepet mobil biar gak ketangkep. Juga tak lupa berdoa pada yang Maha Esa dalam hitungan 3 detik sebelum tertangkap dan alhamdulillah ya..berkah. Berkahbung :( Akhirnya si pokis bilang "Nah lu kena!" dan saya bilang "Aw!" saja.

Dia menginterogasi soal spion yang terkebiri, lalu stnk yang 4 taun gak disayang-sayang lagi di-cas lagi. Semua duit pada akhirnya. Sratusrebu sukses ditransfer ke rekening pak pokis. Kalau boleh jujur, saya kapok berindak kayak oran bener. Dulu pernah sok-sok ngelawan nyari kebenaran, dan si polisi malah melipatgandakan denda gara-gara ngelawan, katanya. Trus pernah sidang sim, bayarnya lama juga, ujung-ujungnya ngandelin calo.hem. Yang sekarangini, biarin lah, daripada ribet dan ribut. Lagian saya ada perlu ke kawinan kawanan. 

Ke pindad jam 11an. Bersamo kawan-kawan lamo ipatigo kito masuo ja pintu depannyo. Ambooii. Sedapnyoo.. masakan bundo. Melihat ke sekeliling ternyata masih antre-antre samalan. Antre-antre makanan lebih menjanjikan. Kenyang, baru salaman. Foto-foto, pamitan. Nah tipe-tipe macam begini yang harus dilestarikan. Sopan dan santun dalam beretika ke kondangan, dan yang paling penting, tidak menyisakan makanan. Kata orang tua bilang, nanti ada nasi yang menangis. Ah cengeng lu, Nas.

Saya cepat-cepat pamitan itu mau ke salman. Guess what? Pre Marriage School 21th edition! Saya juga gak habis pikir kenapa tiba-tiba bisa nyangkut di gsg salman. Kalau digambarkan, itu yang hadir tuh ya rapi-rapiii banget kayak kuburan san diego. Apalagi yang ihwan-ihwan. Baju berkerah, kemeja, batik, celana bahan, bawa tas, bawa notes, alat tulis, dan bawa detektor jodoh. Setidaknya, first impression soleh sudah mereka kantongi lah. Sedangkan saya cuma pake kaos polos kerah melar, jeans bekas naik gunung yang belum dicuci, dan tak siapin alat tulis. Untung ada si romi yang ternyata ikut juga dan mau minjemin. By the way, soal materi sekolahpranikah pertemuan pertama itu nanti mau saya tulis di postingan yang berbeda. Supaya ilmunya gak kecampur-campur. Tadi itu masih tahap awal. Soal Ta'aruf. Masih sikit yang saya dapat. Masih ada 7 pertemuan lagi. Let's roll!

Habis ashar langsung meroket dari salman menuju mcd sokarnohatta. Ada si abeng si ryan hendak bicang-bincang akhir pekan. Isinya kebanyakan urusan hidup dan mencari jati diri. pret. Tapi ya itu. Pret! Itu sih saya tadi kentut di tengah antrian waktu mau mesen cheese burger go ber go cheese. Bau edass!!

Pulang pas magrib. SI ibuk ngajak ke pegajian dekat rumah. Tapi saya takut iman saya lebih condong ke arah tidur daripada dengerin ceramahnya. Soalnya base on pengalaman sebelumnya, ceramah-ceramah di daerah ini umumnya tentang 'kamu-harus-taqwa-supaya-masuk-surga' saja. General dan turun temurun. Jarang sekali bahas hadist-hadist, perilaku sehari-hari yang dianjurkan agama, tafsir ayat, dll. Jadi, saya dirumah saja ngemil taro rasa barbeque sambil coba-coba belajar english online. Alone-alone asal Kelly Clarkson.

***

Setelah dibaca-baca lagi, tulisan ini gak lucu. Padahal tujuannya menghibur diri malah mempermalukan diri sendiri. Watir. 

No comments:

Post a Comment

Trip Intergalaksi

Selasa, 23 Juni 2020 03.22 dini hari Kisah ini saya tulis begitu bangun tidur dari mimpi yang tidak akan pernah saya lupakan. Mimpi yan...