29.5.14

I-am-fully-recovered! I-am-dulillah

| Mei 30 |

Hello. I'm back yo. Setelah 2 atau 3 hari benar-benar kalap dimakan ranjang karena cikungunya. Ternyata bro, penyakit ini tuh bro, sukanya talik urur. Kayak pdkt gitu bro. Jadi saya kira, minggu lalu itu puncak penyakitnya. Senin itu udah pede banget sembuh, makanya ke jakarta lagi. Eh taunya selasa rabu kamis itu yang namanya badan, udah ceking, item, merah-merah, demam tinggi. Euh udeh macam stik tenderloin yang dihasilkan dari sapi ceking pilihan. Tapi sekarang sepertinya sudah agak pulih. Setelah malam kemarin ke dokter dengan jalan sambil agak ngangkang gara-gara persendian bautnya copot-copot. 

Dan sekarang, apa yang mau saya tulis? Oh soal si bapak yang kemarin nanya kabar interview. Di ujung sana terdengar nada kecewa. Malah nyuruh ke pangandaran buat jaga toko. Lalu soal biaya hidup yang belum ada jaminannya. Kerjaan belum ada, freelance dengan klien yang tak kunjung beri kabar. Sedangkan di belahan dunia manusia lain banyak beredar kabar-kabar bahagia. Ada yang habis sidang, ada yang baru lulus sarjana di luar negeri, ada yang gajian, ada yang dapat hadiah lomba ke korea, ada yang jadian, ada yang menikah, ada yang liburan, ada yang bertemu keluarganya, ada yang keterima beasiswa, dan ada-ada lagi yang lain.

Bulan Mei tahun ini sepertinya bukan milik saya. Bukannya mengingkari nikmat, bukan kok Ya Allah. Kan kata hadist tiada hari yang buruk. Tidak baik juga mengutuki waktu. Tapi begitulah hidup. Dalam sebulan ini Tuhan beri saya banyak cobaan. Dari mulai perkara hati, karir, juga kesehatan. Kalau ini tanda-tanda penghapusan dosa, saya ikhlas sepenuh hati. Kan sebentar lagi ramadhan. Namun dari sana, saya hanya berharap pedih-pedih macam ini bukan membuat saya jadi lemah jiwa ciut nyali. Saya selalu percaya pepatah lama, manusia kadang di atas dan di bawah. Kalau terlalu lama di bawah, mungkin ada yang perlu diperbaiki dari diri pribadi. Para penulis soal 'hal-hal yang memperlancar'mempersulit rezeki' seperti lebih paham. Akhir-akhir ini saya juga banyak baca blog yang berhubungan soal itu. 

***

No comments:

Post a Comment

Trip Intergalaksi

Selasa, 23 Juni 2020 03.22 dini hari Kisah ini saya tulis begitu bangun tidur dari mimpi yang tidak akan pernah saya lupakan. Mimpi yan...