22.5.14

Overload

| Mei 22 |

Tolong panggilkan ustad-ustad setempat. Suruh mereka bawa botol sama air do'a. Soalnya saya lagi kerasukan Mark Twain, Soe Hok Gie, Pramoedya, Ernest Hemmingway semuanya dalam beberapa hari ini. Hasrat untuk menulis lagi overload. Tapi jurnal sehari saja. Baca-baca buku/blog juga lagi gencar-gencarnya.

Tadi bangun dini hari. Buka tudung saji hanya ada tahu. Nasi juga dingin dan kering. Masak mie yang tanggal kadaluarsanya 2 hari lagi. Semua itu dipadukan dalam satu piring yang rasanya...absurd. Sejak itu, saya nongkrongin laptop. Cari-cari bacaan menarik sampai subuh. Anter si ibuk ke pasar. Si dek alfan mau ikut, depan pintu sudah nongkrong. Tumben-tumben dia sudah bangun pagi begini.



Malam tadi saya sudah janji mau ngajak sepedaan di lapang bola. Pagi-pagi cuacanya lagi bersahabat.



Lagi-lagi ke mister utju buat asistensi piala. Entah saya banyak maunya atau karena di sana terkendala teknis. Sudah bisa diprediksi kalau jadinya bakal ngaret. Harganya juga agak mahal dikit mohon maaf. Tanggal 25 bikahan budi. Saya upayakan supaya piala ini jadi hari minggu. Minggu depaan! haha



Tiap ke sini, obrolannya lain lagi. Tadi saya dapat ilmu tata ruang. Berhubung beliau alumni desain interior dan anaknya seorang arsitek, saya dapat mantra-mantra jitu. Jadi, pesan beliau itu, beli tanah. Lalu buat rumah sendiri. Kamar tidur ukurannya paling kecil 4x4 meter lah. Lalu akses pintu itu jangan diletakkan di ujung-ujung ruangan. Menurut ilmu fengshui, kurang baik. Tapi mungkin nanti saya tanya ke klinik tongfang, siapa tahu mereka bisa bantu.


Duh jadi gak enak. Saya dikasih beberapa souvenir dari beliau. Mungkin karena saya bilang saya mau kerja, jadi beliau kasih penjepit dasi. Ada juga emblem Satria Purwa Dharma. Itu dulu punyanya pak Tri Sutrisno. Tau gak? Lalu ada bros Madania jasa umrah dan haji. Makin berkibar-kibar dah bendera cita-cita kalau begini caranya. Ikhtiar sama do'a.

***

Besok berangkat ke Jeketi. Kemeja masih dijemur dan sepatu belum dicuci. Travel belum pesan sama sekali. HP mati. Siap lah!!

No comments:

Post a Comment

Trip Intergalaksi

Selasa, 23 Juni 2020 03.22 dini hari Kisah ini saya tulis begitu bangun tidur dari mimpi yang tidak akan pernah saya lupakan. Mimpi yan...