16.2.15

Meet D' Koncis

Februari 16

I noticed something today. Si Pak Candra satpam ‘gila’ kantor diputus kontrak atau dalam bahasa kerennya, he got fired. Sayup-sayup dari pembicaraan orang-orang bahwa perusahaan ini sedang dalam tahap berjuang keras supaya tetap hidup. Memang tadi pagi saya mengintip isi surat yang sedang ditulis rekan kerja. Isinya soal pengajuan pencairan dana sekian miliar pada salah satu bank swasta. Sudah hampir 2 tahun dana tersebut tak kunjung cair. Dan tadi sih isi suratnya sedikit mengancam. Bahkan mungkin bisa dikatakan itu surat ancaman pada bank tersebut. Entahlah, saya tidak mau membahas itu lebih lanjut. Semoga Pak Candra dimudahkan rezekinya dan kami pun demikian. Aamiin.

***


Kemarin mati lampus seharian. KZL. Dari jam 2 siang sampai jam 9 malam dan tanpa pemberitahuan sebelumnya. Mana desain buat lomba belum diotak atik pula, deadline mala mini pula. Pagi-paginya sih sok-sok asik anak nongkrong cibinong sampe lupa waktu. Ibarat anak ayam ketemu induknya ya kayak gitu. Dari pagi sepedahan dari kontrakan ke cibinong sampai sentul belum nemu orang-orang yang pake sepeda onthel juga. Miris jis. Literally anak ayam yang ilang. Nyari sampai stadion persikabo juga gak nemu-nemu. Desperate. Pulang. Eh pas hampir nyampe ada yang manggil-manggil di tepi jalan. ONTHEL!! Finally.. Langsung mlipir, kenalan sana sini, dan saya nongkrong deh di sana sampai siang.




Namanya KONCI. Bukan Konflik Cinta. Komunitas Onthel Cibinong. Ketuanya Pak Ari. Doi dari Teghal. Wakilnya Pak Anam, dari Malang. Pak Ana mini katanya kolektor kelas kakap. Itu berdasarkan cerita-cerita bang Naseh aja yang sering ke rumahnya. Wah tak sabar saya ikut gathering berikutnya. Bertemu sesame orang-orang ‘aneh’ kan ibarat bertemu saudara, keluarga.

***

Pulang sepedahan langsung ngejungkruk di kasur. Sebelumnya masih ada si Rohman yang meriang mulu beberapa hari ini, terus dia tidur di tempat saya. Kasian sih kamarnya agak kotor. Petaka muncul ketika listrik dipadamkan dari jam 2 siang. Batere hp masih 70 persenan lah, jadi bisa ada mainan dulu. Eh kenyataannya juga gak cukup sampai malam. Sorenya ada anaknya tetangga, si Rahman, yang awalnya ngintip-ngintip di balik pintu pengen liat hotwheels katanya. Saya suruh masuk aja biar ada temen. Kan jadi ada yang bisa disuruh-suruh buat ngelapin mobil-mobilan.



***

Jam 9 malam. Belum nyala juga. Beli lilin deh. Ngerjain  lomba pake batere laptop yang tinggal nyisa beberapa menit doang. Dipindahin ke flashdisk lalu pergi cari warnet. Eh ternyata mati lampunya hampir se-cibinong raya. Buset dah muke gilee nyari-nyari sampai GDC gak nemu-nemu. Balik lagi, bengong, nungguin nyala, jaga lilin. Untungnya, nyala lagi jam 10an. Lanjut ngerjain lomba. PRET!! Kampret mati lagi deh jam 12 kurang. Pas mau upload-uploadnya tuh. Kepaksa deh pake wifi HP. Jebol-jebol deh tuh kuota. Semua itu demi lomba ini. Semoga menang Ya Allah, buat biaya nikah atau beli rumah. Aaminn.

***

Ngomong-ngomong soal financial planning, tadi saya baca artikel menarik. Build Your Wealth: Graduate from a Paycheck Mentality to a Net Worth Mentality. Belum saya baca full, jadi saya cantumkan dulu di sini dengan harapan nanti dibaca lagi. Panjang dan banyak kosakata yang gak familiar sih tapi worth to read.


No comments:

Post a Comment

Trip Intergalaksi

Selasa, 23 Juni 2020 03.22 dini hari Kisah ini saya tulis begitu bangun tidur dari mimpi yang tidak akan pernah saya lupakan. Mimpi yan...