30.3.15

Cuti Efektif

March 27

Niat hati tak pulang ke Bandung weekend ini meskipun dompet sudah seperti ikan kehabisan air. Jauh-jauh hari sebelumnya bahkan sudah berencana jogging-jogging awesome ke pemda cibinong minggu ini, sekalian shopping pasar tumpah. Malam sabtunya, ditelepon seorang laki-laki bersuara berat dengan nada sepoi-sepoi. Doi dari Datsun Jakarta. Menginformasikan kalau besok saya diundang buat simbolisasi hadiah lomba tempo hari. Karena waktu itu saya ngasih alamat Bandung, bukan Bogor, maka saya harus datang ke dealer yang di Bandung. Besok! Rombak rencana weekend seketika.

Sabtu pagi sudah bergegas ke terminal. Bis baru berangkat jam 7.29. Ini cuti ke dua saya setelah perjalanan tempo hari yang berujung harapan palsu. Maka dari itu, sekarang saya betul-betul memanfaatkan hari sabtu langka ini sebaik-baiknya. Sampai di Bandung jam 12-an, bergegas ke Dealer Datsun di Pajajaran. Foto-foto sebentar lalu pergi tanpa bawa hadiah. Iya, kata mas-masnya ini cuma simbolis saja. 


***

Beres dari sana langsung ke Itebek. Kebetulan lagi wisudaan. Tidak jadi ke nikahan kawan karena sudah kesiangan. Ke salman dulu ganti baju, baru berjalan ke intel. Saya terlalu udzur untuk berada di kampus ini sendirian. Ketika orang-orang lain berjalan beriringan dengan kawanan atau pasangan, saya sibuk mencari kontak di hp yang kira-kira akan ke wisuda ini dengan kondisi senasib. Hasilnya : nihil. Untung di sana ketemu adik-adik kelas. Meskipun gak akrab-akrab banget, ya ikutan aja sok-sok akrab. Demi menyelamatkan diri dari ke-awkward-an.
Suasana wisuda terasa kurang semarak kala posisi selebrasi diadakan di DPR. Kurang greget.



Kokoh Irfan & Ana

Arak-arakan kemudian bergerak ke depan fakultas, lapmir. Saya mencari-cari alasan untuk melarikan diri dari perhelatan akbar ini sebelum saya menjadi objek dalam majas ironi yang berbunyi : kesepian di tengah keramaian. Ashar, saya cabut ke Salman. Ba'da Ashar ada Salim A Filah di GSG. Berkisah soal sejarah negara-negara di timur tengah dari era Rasulullah hingga pemerintahan yang sekarang. Saya nongkrong di sana sampai Maghrib. Pulang. Mampir sebentar ke sekre karangtaruna. Rumah.



No comments:

Post a Comment

Trip Intergalaksi

Selasa, 23 Juni 2020 03.22 dini hari Kisah ini saya tulis begitu bangun tidur dari mimpi yang tidak akan pernah saya lupakan. Mimpi yan...