12.5.18

Ketidakmampuan yang dimampu-mampukan

Whatsapp is to real community as gran turismo is to real driving a car: a cheap, digital knockoff for those who can’t do better in real life.


Orang awam dan bodoh perkara bidang tertentu jangan memaksakan punya peran, atau urusan di bidang itu tidak akan ada titik temu. Problematika saat ini, orang-orang bodoh ini merasa punya power di balik sekat sunia maya, padahal tak paham-paham betul realita. Yang paham realita teraingkirkan karena the power of community yang berseberangan dengannya karena membawa banyak opini dari berbagai sudut pandang, berbagai rujukan sehingga seolah-olah benar padahal belum tentu, jika kembali pada realita. Pusing gak lo gua ngomong ape?

Ya di ruang tak kasat mata sana, banyak "power" yang terlihat nyata tapi sebetulnya hanya pelampiasan atas ketidakmampuan menghadapi realita di dunia nyata. Nanti kujelaskan alur pikiranku ini. Kasian istriku. Dia lelah, harus kutemani ketila tidur dengan pelukan dan pasang selimut hangat. 

No comments:

Post a Comment

Trip Intergalaksi

Selasa, 23 Juni 2020 03.22 dini hari Kisah ini saya tulis begitu bangun tidur dari mimpi yang tidak akan pernah saya lupakan. Mimpi yan...